BREAKING NEWS

TAMAN DOA ROMO PRENNTHALER BORO JOGJA (PAKET ZIARAH)

Tempat Wisata Rohani Katolik Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga (Taman Doa Romo Prennthaler) berada di Komplek Peziarahan Makam Romo Prennthaler Boro merupakan salah satu objek wisata religi bagi umat Katholik di wilayah Paroki Boro, Nanggulan, Pojok, Klepu maupun wilayah Yogyakarta lainnya. Objek wisata religi Makam Romo Prenthaller ini terletak di Boro Banjarasri Kecamatan Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta masih dalam satu lokasi dengan Desa Wisata Banjarasri. Sebelum di bangun Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga, Komplek Peziarahan Makam Romo Prennthaler ini setiap malam Jumat Kliwon diadakan perayaan misa ekaristi untuk mengenang dan mendulang semangat serta meneladan hidup Romo Prenthaller yang dihadiri oleh para peziarah dari berbagai wilayah, baik dari daerah Kalibawang, Nanggulan maupun Sleman serta wilayah sekitarnya.
 Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga
Komplek Taman Doa Boro
Taman Doa Prennthaler Kulon Progo
Menurut sejarahnya Romo J. Prenthaler SJ merupakan salah satu misionaris yang berkarya di daerah sekitar perbukitan Menoreh (Boro, Promasan, Kalibawang, Nanggulan dan sekitarnya), Romo JB.Prenthaler SJ juga yang mempunyai gagasan untuk menjadikan Sendangsono sebagai tempat suci karena airnya sudah diberkati yang sampai saat ini terkenal sebagai tempat wisata religi Goa Maria Lourdes Sendangsono yang lokasinya terletak di Promasan, Bajaroya Kalibawang, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak karya warisan Romo Prenthaller yang sampai sekarang terus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendikan, kesehatan, seperti sekolah, rumah sakit, panti asuhan dan sebagainya.
Kisah perjalanan karya agung misioner Pastor YB Prenthaler SJ ini sudah dibuat film oleh Komisi Komsos Keuskupan Agung Semarang (KAS) dengan judul “Pedibus Apostolorum” yang artinya Jejak Rasul di Perbukitan Menoreh. Film berdurasi 101 menit itu menceritakan perjalanan kerasulan (pedibus apostolorum) Romo Prennthaler.
 
Cuplikan Film “Pedibus Apostolorum”

Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga

Pada tanggal 7 Januari 2018 telah diresmikan Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga di Komplek Peziarahan Romo JB. Prennthaler, SJ. oleh Bapak Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko serta Bupati Kulon Progo, Bapak dr. Hasto Wardoyo. SP. OG.(K).

Objek wisata sekitar tempat ini antara lain: Goa Maria Sendangsono, Desa Wisata Banjaroya, Puncak Suroloyo, Desa Wisata Nglinggo, Gua Maria Watu Blencong dan lain sebagainya.
Demikianlah informasi singkat tentang objek Wisata Religi Makam Romo Prennthaler (Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga), semoga bermanfaat.

PAKET WISATA ZIARAH ROHANI KATOLIK

Goa Maria Sendangsono, Embung Banjaroya Kalibawang (Kebun Durian Menoreh) Puncak Suroloyo, Desa Wisata Nglinggo (Kebun Teh), Gua Maria Watu Blencong Boro

Hubungi Kami, Kami siap menjemput & Mengantar Anda.

PAKET WISATA JOGJA ISTIMEWA

Travel Paket Wisata Jogja Istimewa Murah - Yogyakarta merupakan sebuah kota yang memiliki sejuta keistimewaan, kisah, keelokan, kecantikan, keharmonisan dengan nuansa eksotis yang tiada pernah sirna di telan masa. 
Taman Sari
Candi Prambanan
Keraton Yogyakarta
Wisata Bantul
Jogja Upsite Down World
Wisata Bantul
Pule Payung Kulon Progo
Kalibiru Kulon Progo
Paket Honeymoon Jogja Murah - Agendakan liburan Anda bersama orang tercinta, Menikmati suasana Jogja tidak akan pernah cukup waktu, tidak akan cukup dengan cerita dan waktu... serasa ingin menghabiskan seluruh masa di kota yang istimewa ini.
Kami menawarkan kepada Anda Paket Wisata Jogja Istimewa yang akan membawa Anda ke sebuah perjalanan wisata Jogja yang menarik, unik dan berkesan dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata pendidikan, wisata religi, wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah maupun wisata terkenal lainnya.

Dengan Paket Wisata Jogja kami, Anda bisa memilih dan menjelajah seluruh tujuan wisata terbaik di Jogja dan sekitarnya tanpa perlu khawatir akan akomodasi dan segala sesuatunya. Anda tidak perlu pusing-pusing booking hotel karena kami akan mencarikan hotel yang paling pas untuk Anda.

Anda tidak perlu bingung memilih tujuan wisata karena kami sudah menyediakan Paket Wisata Jogja yang cocok buat Anda.

PAKET WISATA JOGJA (1 HARI)

PAKET WISATA JOGJA A
Obyek Wisata:
Kraton Jogja, Taman Sari, Kota Gede, Wisata Kuliner/Belanja

PAKET WISATA JOGJA B
Obyek Wisata:
Candi Borobudur, Lava Tour, Museum Ulen Sentalu, Wisata Kuliner/Belanja

PAKET WISATA JOGJA C
Obyek Wisata:
Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup

PAKET WISATA JOGJA D
Obyek Wisata:
Candi Prambanan, Kota Gede, Pantai Parangtritis, Wisata Kuliner/Belanja

PAKET WISATA JOGJA E
Obyek Wisata:
Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti

PAKET WISATA JOGJA F
Obyek Wisata:
Cave Tubing Pindul, River Tubing Oyo, Caving Sioyot

PAKET WISATA JOGJA G
Obyek Wisata:
Pantai Depok, Pantai Kwaru, Goa Selarong, Gerabah Kasongan

PAKET WISATA JOGJA H
Obyek Wisata:
Kraton Solo, Pasar Klewer, Kampoeng Batik Laweyan

PAKET WISATA JOGJA I
Obyek Wisata:
Telaga Warna, Museum Dieng, Kawah Sikidang, Candi Pandawa Lima

PAKET WISATA PENDIDIKAN
Taman Pintar, Kids Fun, Museum Sonobudoyo, Benteng Vredeburg

Museum Ulen Sentalu, Gembira Loka Zoo, Monumen Jogja Kembali, Museum Gunung Merapi

PAKET WISATA BEBAS
Anda bebas memilih obyek wisata yang ingin dikunjungi dan kami akan mengemasnya dalam sebuah perjalanan yang menyenangkan.

FASILITAS PAKET WISATA
Include  : Mobil (Avanza/Luxio), Sopir, Makan Sopir, dan BBM
Exclude : Parkir, Tiket Masuk dan Tour Guide


Silahkan konsultasikan rencana liburan Anda di Jogja maupun Jawa tengah, kami siap melayani Anda.

Paket wisata Rohani Katholik ke Jogjadan Jateng, Harga Biaya Paket Ziarah ke tempat wisata religi Katholik terkenal di sekitar Jogja, Gua Maria Sendangsono, Candi Ganjuran, Gua Lawangsih, Gua Tritis Gunung Kidul, Sumur Kiriran Mas, Makam Romo Sanjoyo Muntil

Share this:

 
© Jogja Istimewa Travel. By MENOREH MEDIA